NOER SYAMSI ZAKARIYA


OKTOBER 2011 - JULI 2012

Zakariya adalah peserta magang pada Anggota Komisi VII DPR RI, Dhohir Faritsi, dari Fraksi Gerindra.

Kegiatan pada November 2011

Pada November 2011, intern diminta oleh Anggota mengorganisir sejumlah pertemuan pada saat reses. Kegiatan yang diorganisir oleh intern bersama staf Anggota, antara lain:
1. Pertemuan dengan Ketua POKJA Pertambangan Pemerintah Daerah Kab. Lumajang di Kantor PEMDA, yang di hadiri oleh Pengurus DPC GERINDRA, Anggota DPRD Partai GERINDRA, membahas masalah Pertambangan Pasir Besi di Desa Wotgalih, Kec. Yosowilangun, Kab. Lumajang.
Hasil pertemuan : (1) Pemerintah Daerah di harapkan dapat menciptakan iklim Investasi yang kondusif, (2) Pemerintah Daerah perlu mempersiapkan Pembentukan BUMD agar dapat berpartisipasi di Bidang Pertambangan, (3) Pihak PT. Aneka Tambang ( Pemilik SIUP) agar melakukan Sosialisasi yang lebih baik mengenai manfaat dan kontribusi bagi masyarakat dan PEMDA serta masalah Lingkungan Hidup. (8 November 2011)
2. Pertemuan dengan Asosiasi Kepala Desa dan Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara di Balai Desa Kab. Lumajang.
Hasil Pertemuan : (1) Mengusulkan agar RUU Desa dapat segera di bahas dan disahkan oleh DPR RI, (2) Mengusulkan agar Pemerintah Pusat mengalokasikan Dana APBN 10% untuk Anggaran Desa. (8 November 2011)
3. Rapat dengan DPC GERINDRA Kab. Lumajang bertempat di Kantor DPC Lumajang yang di hadiri oleh beberapa PAC. Dengan agenda membahas Program Reguler Bulanan di setiap Desa Kab. Lumajang.
Hasil Rapat : (1) Kegiatan Kerja Bakti Kebersihan Desa dan Kegiatan Donor Darah yang di laksanakan secara bertahap di seluruh Desa, (2) Anggaran yang di butuhkan untuk satu kegiatan sebesar Rp. 1 Juta per Desa, (3) Pelaksana kegiatan oleh Tim yang di bentuk DPC GERINDRA Kab. Lumajang. (9 November 2011)
4. Pertemuan/Silaturrahmi dengan Pimpinan PONPES KH. Adnan Syarif di Lumajang (9 November 2011).
5. Pertemuan/Silaturrahmi dengan Pimpinan PONPES Alm. KH. Affan Krai di Lumajang (9 November 2011).
6. Rapat dengan DPC GERINDRA Kab. Jember bertempat di Kantor DPC Jember yang di hadiri oleh beberapa PAC. Dengan agenda membahas Program Reguler Bulanan di setiap Desa Kab. Jember.
Hasil Rapat : (1) Kegiatan Kerja Bakti Kebersihan Desa dan Kegiatan Donor Darah yang di laksanakan secara bertahap di seluruh Desa, (2) Anggaran yang di butuhkan untuk satu kegiatan sebesar Rp. 1 Juta per Desa, (3) Pelaksana kegiatan oleh Tim yang di bentuk DPC GERINDRA Kab. Jember. (10 November 2011)
7. Pertemuan/Rapat dengan pengurus IPPNU Jember di kantor DPC GERINDRA Jember di hadiri oleh Pimpinan, Sekertaris dan beberapa Anggota IPPNU Jember. Dengan agenda mengenai Lingkungan Hidup. Hasil pertemuan : memberikan pengarahan mengenai issu-issu Lingkungan Hidup serta akan membantu terwujudnya Radio Komunitas yang menyiarkan pesoalan Lingkungan Hidup dan di laksanakan oleh Tim dari IPPNU Jember. (10 November 2011)
8. Pertemuan dan memberikan bantuan untuk kegiatan kantor Kepala Desa Gumelar, Kec. Balung, Kab. Jember. Membahas mengenai Desa yang belum teraliri Listrik. Hasil pertemuan : (1) Perlu informasi dari PLN apakah tenaga listrik atau jaringan yang tidak tersedia untuk Desa tersebut. (2) Apabila tidak tersedia aliran Listrik maka di usulkan untuk kemungkinan membangun Listrik Tenaga Surya sebagaimana Program PLN untuk Desa-Desa terpencil. (11 November 2011)
9. Pertemuan dan memberikan bantuan untuk kegiatan Kantor Kepala Desa Tutul, Kec. Balung, Kab. Jember. Selain meminta masukan dan aspirasi masyarakat, di lanjutkan mengunjungi Sentra Industri Kerajian Tangan di Jember. (12 November 2011)
10. Pertemuan/Silaturrahmi dengan Pimpinan PONPES Al-Qonaah, KH. Muchtarom di Desa Wuluhan, Jember. Selain mengadakan silaturrahmi juga meminta masukan dan aspirasi Masyarakat yang berkembang di Kab. Jember. (12 November 2011)

Banyaknya aktivitas ini menuntut intern juga berada di daerah pemilihan pada saat-saat tertentu sebelum dilaksanakannya reses. Selain dalam perencanaan, dan pelaksanaan reses, intern juga diminta untuk memberikan informasi kepada konstituen tentang perkembangan/hasil tindak lanjut pertemuan-pertemuan tersebut.

Pada Otober 2011, intern bersama tenaga ahli difokuskan melakukan analisa terhadap RUU Minyak dan Gas Bumi. Kajian ini menjadi masukan kepada Fraksi Gerindra terhadap revisi RUU Minyak dan Gas. Dhohir Faritsi sendiri merupakan Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Gerindra di Komisi VII. Karena itu, masukan-masukan dari staf dan intern akan sangat diharapkan.

Gerindra sendiri selalu menekankan pentingnya minyak dan gas bumi serta sumber daya alam di Indonesia untuk dikelola sendiri oleh perusahaan nasional. Ruang lingkup kajian intern adalah membuat analisa tentang potensi penguasaan dan pengusahaan energi nasional secara mandiri.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About